Laman

Senin, 19 September 2011

Tempat Wisata di Magetan

  • Air Terjun Tirtosari
Terletak sekitar 2,5 Km sebelah barat daya dari Danau Sarangan, bisa ditempuh melalui naik kuda atau dengan berjalan kaki. Pada lokasi Air Terjun Tirtosari bisa dinikmati keindahan alam, air yang mengalir dari ketinggian sekitar 50 M ke bawah melalui celah yang diapit oleh batu terjal memberikan pemandangan indah dan menarik. Menurut kepercayaan publik jika menikmati Air Terjun Tirtosari bisa membuat kita awet muda
  • Telaga Sarangan
Telaga yang terletak di telapak kaki gunung lawu ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekitar khususnya magetan. Telaga Sarangan terletak di Kecamatan Plaosan, Kab. Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan sudah lama menjadi sorotan wisatawan dari manapun, karena keelokan pemandangannya sangat indah dan juga terletak dipegunungan, sehingga udaranya begitu segar. Di sekeliling telaga terdapat dua hotel berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata.Di samping puluhan kios cendera mata, pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat.Fasilitas obyek wisata lainnya pun tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman.
  • Taman Ria Manunggal
Taman Ria Manunggal Terletak di bagian timur kota magetan sekitar 1 km dari alun-alun kota, fasilitas di taman ria ini terdapat kolam renang, berbagai macam mainan anak-anak dan makanan-makanan khas magetan.
  • Candi Simbatan – Patung Dewi Sri
Candi ini terletak di Desa Simbatan, sekitar 17 km ke Timur dari kota Magetan. Sejak 1813 masyarakat setempat melakukan ‘Bersih Desa’ atau membersihkan candi yang dilakukan setiap Jumat Pahing di bulan Muharram. Sejak 1933 sampai 1942, ada sumber air bersih yang mengalir dari patung dada Dewi Sri. Kebanyakan Tulungagung dan masyarakat Kediri mengambil air dan dimanfaatkan untuk terapi semua jenis penyakit.
  • Taman Ria Kosala Tirta
Taman Ria Kosala Tirta terletak di Desa Pandean Kecamatn Maospati. Kolam renang yang bersih, lingkungan yang rindang ditunjang dengan adanya permainan anak-anak. Kosala Tirta ini juga merupakan salah satu tujuan wisata keluarga.
  • Banyu Biru
Banyu biru ini merupakan tempat bermain air seperti renang. Di banyu biru ini banyak sekali yang ditawarkan, ada tempat berolahraga, arena bermain anak-anak, kolam pancing, pemutaran film 3 dimensi dll.Banyu biru ini terletak di daerah sukomoro.
  • Candi Sadon Magetan
Candi Sadon adalah suatu Candi yang terletak di Dusun Sadon Desa Cepoko Kecamatan Panekan kurang lebih 40 m sebelah timur perempatan dusun pandak dengan dusun sadon (jalan magetan-panekan). Candi ini dikalangan masyarakat lebih dikenal dengan nama candi reyog, karena memang ada 2 candi / arca yang besar yang istilah kepurbakalaannya di namakan KALA karena bentuknya menyerupai reyog.
Dan masih banyak lagu obyek wisata lainnya…memang kota kecil yang satu ini pantas disebut dengan kota wisata :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar